Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Tren Makeup Kedinginan: Terlihat Natural, Blush On Terang Jadi Ciri Khas, Begini Tutorialnya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

28 - Nov - 2022, 11:48

Tren makeup kedinginan. (Foto: Tik Tok @Jmdimov)
Tren makeup kedinginan. (Foto: Tik Tok @Jmdimov)

JATIMTIMES - Tren makeup terus hadir dan ramai di media sosial. Jika sebelumnya ada tren makeup orang menangis, baru-baru ini muncul gaya makeup kedinginan yang tengah menjadi sorotan.

Gaya makeup kedinginan ini lebih terlihat sangat natural. Lebih memperlihatkan wajah agak pucat, tetapi dengan blush pipi yang terlihat kontras. Sedangkan bibir dirias ombre.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Madura Lelang Komputer dan Notebook, Ini Cara Mengikutinya

Banyak yang mengungkapkan bahwa tren kedinginan ini dianggap cocok untuk musim dingin karena tampilannya seperti kedinginan yang terlihat natural dan memiliki sisi manis ketika diaplikasikan.

Para beauty influencer berlomba-lomba memberikan tips dan trik terbaik mereka di media sosialnya Instagram dan Tik Tok. Seperti halnya @junianatha, yang mengunggah cara mengaplikasikan tren makeup ini. Janice memang kerap menjajal makeup yang tengah tren.

Dalam unggahan tutorial makeup kedinginan itu, langkah awal yang dilakukan sebagai base makeup adalah menggunakan concealer. Concealer bisa digunakan pada area yang mengalami hiperpigmentasi supaya riasan terlihat lebih natural.

Jika sudah mengaplikasikan concealer secara merata pada wajah, selanjutnya Janice membuat alis yang disesuaikan dengan bentuk yang diinginkan. Jika ingin lebih menarik, buat bushy brows menggunakan clear brow mascara.

Setelah itu, aplikasikan blush pink di tulang pipi hingga mendekati pelipis. Kemudian baurkan sedikit blush di sekitar hidung untuk mendapatkan efek demam.

Baca Juga : Didukung Tiga Unit Bisnis Astra Financial, Pemda Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

Selanjutnya mulai aplikasikan eyeshadow warna peach di seluruh kelopak. Lalu gunakan shimmer eyeshadow pink. Kunci makeup dengan bedak agar riasan tidak terlihat glowing atau dewy.

Lantas gunakan kuas dalam membaurkan bedak agar lebih natural. Jangan lupa aplikasikan sedikit eyeliner.

Jika sudah pada bagian bibir, buatlah lipstik bergaya ombre sesuai selera kalian. Kalian juga bisa menumpuk dua warna natural berbeda untuk membuat bibir terlihat lebih segar.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy

Berita Lainnya