Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Make Up Rusak? Cukup Perbaiki dengan Teknik Sederhana dan Tepat Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

23 - Nov - 2022, 11:22

Winda saat memperbaiki makeup yang rusak. (Foto: Instagram @winda.mua)
Winda saat memperbaiki makeup yang rusak. (Foto: Instagram @winda.mua)

JATIMTIMES - Menggunakan makeup cukup lama tidak akan bisa dihindari terkena keringat,  air mata, maupun terkena goresan. Faktor itu bisa membuat makeup rusak. Karena itu terkadang perlu memperbaiki makeup yang hancur tersebut.

Meski demikian memperbaiki makeup pada wajah pun bukan perkara mudah. Sebab harus berhati-hati agar riasan tetap terlihat rapi dan mulus tanpa menghapus makeup di seluruh wajah.

Baca Juga : Presiden Jokowi Akan Berikan Bantuan Uang untuk Warga yang Alami Kerusakan Rumah akibat Gempa Cianjur

Para Make Up Artist (MUA) pun punya cara tersendiri untuk memperbaikinya. Seperti yang dilakukan Winda dalam unggahan sosial medianya @winda.mua.

Winda mencontohkan jika make up rusak dengan meninggalkan bekas warna, langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah menghancurkan bagian make up tersebut. Caranya dengan menggunakan baby oil atau minyak zaitun.

Baby oil atau minyak zaitun itu bisa kalian aplikasikan dengan  menggunakan kuas lipstik. Dengan cara digores dan ditekan.

Setelah riasan sudah hancur, tutupi area yang sama menggunakan concealer dengan coverage tinggi. Sehingga, riasan pun akan lebih mudah tersamarkan.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kota Malang Meningkat, Pemakaman Prokes Covid-19 Bertambah

Selanjutnya aplikasikan concealer menggunakan spons atau beauty blender dengan cara ditepuk-tepuk pelan agar tidak menggeser makeup yang telah dibuat sebelumnya. Terakhir tutup dengan menggunakan bedak tabur menggunakn brush.

Mudah dan sederhana bukan cara menghapus makeup yang rusak dari Winda? Jika selama ini kalian masih kesusahan mungkin bisa meniru teknik ini.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana

Berita Lainnya