02/12/2022 Pesan Presiden Jokowi Kepada Sri Mulyani: “Eman-Eman Uang Negara” | Lumajang TIMES

Pesan Presiden Jokowi Kepada Sri Mulyani: “Eman-Eman Uang Negara”

Sep 29, 2022 18:22
Foto : Ibu Sri Mulyani dalam acara UOB Economic Outlook 2023
Foto : Ibu Sri Mulyani dalam acara UOB Economic Outlook 2023

Pewarta: Farah Fadillah A | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES Menteri Keuangan Sri Mulyani merasa senang dengan apa yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar “eman-eman (sayang-sayang) uang negara”. Instruksi yang disampaikan Jokowi ini dianggap dapat menjadi senjata untuk menjalankan tugasnya dalam mengelola keuangan negara dengan lebih baik lagi.

Instruksi Jokowi bertujuan agar  pengeluaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) harus digunakan secara produktif. “Saya selalu sampaikan ke bu Menteri keuangan, bu kalau punya uang kita di APBN dieman-eman. Harus hati-hati, produktif, dan harus memunculkan return yang jelas. Karena kita tahu sekali lagi hampir semua negara tumbuh melemah, terkontraksi ekonominya,” ucap Jokowi.

Selain itu permasalahan lain yang muncul, misalnya seperti pelemahan nilai tukar di banyak negara terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Kondisi Indonesia saat ini masih terbilang cukup baik jika dibandingkan dengan negara lain. Hal ini memang perlu disyukuri, namun jangan sampai menyepelekan.

“Kita ini memiliki amunisi, saya minta betul-betul dijaga hati-hati, bijaksana betul dalam menggunakan setiap rupiah yang kita miliki. Tidak jor-joran karena betul-betul harus dijaga, karena tidak boleh kita berpikir bahwa uang itu hanya untuk hari ini saja atau tahun ini” kata Jokowi.

Judul berita Pesan Presiden Jokowi Kepada Sri Mulyani: “Eman-Eman Uang Negara”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Menteri Keuangan Presiden Jokowi

Berita Lainnya