Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

MPP Lumajang Diresmikan, Bisa Daftar Nikah Sampai Urus Parpor

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

24 - Sep - 2022, 05:23

Pemotongan tumpeng menandai peresmian MPP Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Pemotongan tumpeng menandai peresmian MPP Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Mall Pelayanan Publik (MPP) Lumajang, yang merupakan kantor  pengurusan perijinan dibawah naungan Kantor DPMPTSP Lumajang, hari ini Sabtu (24/9) diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Bunda Indah.

Jika selama ini mengurus perijinan dan pelayanan lainnya dilakukan di Kantor DPMPTSP Lumajang, kini seluruh layanan tersebut dipusarkan di MPP Lumajang yang berada di jalan Veteran Lumajang.

Baca Juga : Maksimalkan Potensi yang Ada, Wali Kota Sutiaji Siap Kuatkan Sport Tourism di Kota Malang

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengatakan, dibukanya MPP ini sampai saat ini sudah bisa melayani 128 jenis pelayanan dari 17 gerai dari berbagai lembaga yang ada di Lumajang.

"Daftar nikah bisa di MPP ini, disini juga bisa mengurus paspor, mengurus sertifikat. Dan banyak urusan lainnya yang bisa diselesaikan di MPP ini," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Ada yang lain dalam peresmian MPP Lumajang, karena bersamaan dengan 4 tahun kepemimpinan Cak Thoriq Bunda Indah. Usai pengguntingan pita peresmian MPP, dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tumpeng menandai 4 tahun kepemimpinan Cak Thoriq Bunda Indah. 

MPP Lumajang sebelumnya adalah Kantor Dinas Tenaga Kerja yang cukup luas bersebelahan dengan Kantor KPU Lumajang. 

Baca Juga : Gubernur Khofifah Salurkan Bansos untuk Pelaku Usaha Ultramikro hingga Balita Stunting Kota Malang

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST, memberikan apresiasi terhadap keberadaan MPP Lumajang, walau masih memerlukan penyempurnaan.

"Ini langkah yang baik dari Pemkab Lumajang, dan memang tidak bisa serta merta bagus, harus ada tahapan untuk menyempurnakan. Saya kira ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Lumajang," kata Wakil Ketua DPRD Lumajang H. Akhmat ST.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya