Mas Anang Bawa Sendiri Surat Pengunduran Dirinya ke DPW PKB Jatim | Lumajang TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mas Anang Bawa Sendiri Surat Pengunduran Dirinya ke DPW PKB Jatim

Sep 21, 2022 15:49
H. Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang yang mengundurkan diri (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
H. Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang yang mengundurkan diri (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pasca menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Ahmad Syaifuddin membawa sendiri surat pengunduran dirinya ke DPW PKB Jatim dan bertemu langsung dengan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar.

Hal ini disampaikan oleh anggota Fraksi PKB DPRD Lumajang Sugianto SH, ketika dihubungi Jatimtimes pada hari ini, Rabu (21/9).

Baca Juga : Salurkan Program Perlindungan Sosial, Gubernur Khofifah: Penyaluran Dipercepat untuk Ringankan Beban Masyarakat

Namun demikian, melalui surat yang disampaikan oleh H. Anang Ahmad Syaifuddin, pihak PKB Lumajang, sebagaimana disampaikan oleh Sugianto SH, masih menunggu respon dari DPP PKB.

"Ketua DPRD itu kan tidak dipilih mas. Menjadi hak dari partai pemenang, kalau di Lumajang PKB. Sedangkan Mas Anang itu yang menunjuk adalah DPP untuk menjadi Ketua DPRD Lumajang, maka untuk mundur masih harus menunggu persetujuan DPP. Dan kami semua di Lumajang masih menunggu balasan dari PKB," kata Sugianto SH.

Sugianto membenarkan bahwa pasca pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Lumajang, H. Anang Ahmad Syaifuddin mengambil langkah cepat, diantaranya mengembalikan dua mobil dinasnya ke DPRD Lumajang, termasuk satu unit sepeda motor.

"Kalau soal pengembalian kendaraan itu menjadi hal beliau, tapi soal pergantian Ketua DPRD, kami semua masih menunggu jawaban surat dari DPP," ujar Sugianto kemudian.

Sementara dua kader PKB yang dinilai berpotensi menggantikan posisi H. Anang Ahmad Syaifuddin ada dua nama, yakni politisi senior PKB Sugianto SH, dan Sekretaris DPC PKB Lumajang Eko Adis Prayoga. 

Baca Juga : Terkait Kendaraan Dinas Pejabat DPRD Kabupaten Malang, Setwan: Itu Sudah Dikembalikan

Eko Adis Prayoga belum bisa dihubungi via ponselnya. Sementara Sugianto SH, menyebut, sampai saat ini di PKB belum pernah membicarakan siapa penggantinya.

"Kita tidak membicarakan itu semua. Mundurnya saja masih menunggu keputusan DPP, apalagi penggantinya, kami tidak pernah membahas sampai kesana sampai sekarang," tegas Sugianto SH.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ketua dprd lumajang mengundurkan diri H. Anang ahmad Syaifuddin

Berita Lainnya