Remaja Yatim Piatu Diperkosa 4  ABG di Hutan Jakarta Utara, Hotman Paris Giring hingga Persidangan | Lumajang TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Remaja Yatim Piatu Diperkosa 4 ABG di Hutan Jakarta Utara, Hotman Paris Giring hingga Persidangan

Sep 17, 2022 19:58
Ilustrasi (foto dari Pixabay)
Ilustrasi (foto dari Pixabay)

JATIMTIMES - Pemerkosaan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah remaja  berusia 13t ahun.

Lebih parahnya lagi, remaja 13 tahun tersebut diperkosa  4 anak baru gede (ABG). Tak sampai di situ saja. Remaja malang tersebut ternyata seorang yatim piatu.

Baca Juga : Program Kandani Polres Tulungagung, Kades Jarakan Berharap Masyarakat Sadar Hukum dan Budaya Tawuran Bisa Surut

Pemerkosaan tersebut terjadi di kawasan hutan kota di Jakarta Utara pada Kamis (1/09/2022) lalu. Kemudian pada Selasa (6/09/2022) gadis itu melaporkan peristiwa pemerkosaannya ke Polres Jakarta Utara dengan ditemani kerabatnya.

Polres Jakarta Utara kemudian membekuk 4 pelaku pemerkosaan. Namun setelah keempat pelaku dibekuk, korban dan keluarga korban mengaku terus didesak untuk berdamai oleh keluarga para pelaku.

Lalu, karena takut akan desakan yang disampaikan  keluarga pelaku, korban ditemani kakaknya mengadu ke pengacara ternama Hotman Paris Hutapea yang membuka aduan warga lewat program 911 di Kopi Johny, Sabtu (17/9/2022).

Kemudian, melalui akun Instagram resmi milikinya @hotmanparisofficial, Hotman meminta agar kapolres Jakarta Utara dan kapolda Metro Jaya memberikan atensi kepada kasus ini.

"Halo Bapak Kapolres Jakarta Utara dan teman baik saya Bapak Kapolda Metro, ini ada warga berusia 13 tahun datang ke Hotman 911 mengaku diperkosa di daerah di Hutan Kota di Jakarta Utara. Ini ada kakaknya, korban yatim piatu, pelakunya 4 orang sudah ditangkap. Tapi ada desakan dari keluarga pelaku untuk berdamai," kata Hotman.

Lebih lanjut Hotman Paris meminta kepada kapolres Utara agar tidak menganggap enteng kasus ini serta tidak ada kata damai dalam kasus seperti ini.

Baca Juga : Inilah Deretan 5 Lukisan Raden Saleh yang Bernilai Miliaran Rupiah

"Karena ini kasus sangat serius, kami mohon kepada pihak mana pun, terutama keluarga diduga pelaku, untuk tidak memaksa keluarga korban berdamai. Karena ini pemerkosaan, saya tidak setuju kalau kasus ini berdamai dan proses hukum harus berlanjut," ujar Hotman.

Kasus ini tercatat dalam laporan di Polres Jakarta Utara dengan nomor LP B 739 tanggal 6 September 2022. "Kepada sahabat saya kapolres Jakarta Utara mohon diatensi kasus ini agar terus sampai di pengadilan. Ada dua ini kasusnya, pemerkosaan dan anak di bawah umur," kata Hotman.

Hotman Paris Giring kasus pemerkosaan remaja 13 tahun oleh 4 ABG hingga ke persidangan

"Tolong juga kepada rekan saya dari Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, agar juga turun tangan, ikut memantau kasus ini ke Polres Jakarta Utara," kata Hotman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kasus pemerasan Remaja putri alami perkosaan

Berita Lainnya