02/12/2022 Simpan 37 Ribu Pil Koplo, Remaja Asal Desa Gesang Diamankan Polisi | Lumajang TIMES

Simpan 37 Ribu Pil Koplo, Remaja Asal Desa Gesang Diamankan Polisi

Sep 13, 2022 17:59
Tersangka R dengan barang buktinya (Foto : Riaman / JatimTIMES)
Tersangka R dengan barang buktinya (Foto : Riaman / JatimTIMES)

Pewarta: Riaman | Editor: Moch. R. Abdul Fatah

JATIMTIMES - Gara gara menyimpan Pil koplo sebanyak 37 ribu butir, R (22), warga Dusun Krajan Desa Gesang Kecamatan Tempeh Lumajang harus mendekam di sel tahanan Polres Lumajang.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo, S.H., ketika dikonfirmasi Jatimtimes, Selasa (13/9) melalui pesan WhatsApp nya membenarkan adanya penangkapan tersebut, dan menyebut, remaja lulusan SMA tersebut ditangkap Senin siang (12/9) kemarin.

Baca Juga : Tak Biasa, Nagita Slavina Pakai Outfit Ratusan Ribu ke Amerika Serikat

Sama seperti sejumlah penangkapan lainnya, remaja 22 tahun ini ditangkap atas informasi dari warga yang resah dengan kelakukan pemuda ini.

"Kami dapat info dari warga kemudian kami selidiki, dan ternyata benar. Ketika dilakukan penangkapan, tersangka menyimpan pil koplo dalam jumlah yang sangat besar," kata AKP Ernowo.

Ernowo merinci, dari tangan tersangka berhasil diamankan Pil Logo Y dan Pil Kuning logo DMP.

"Saat ditangkap pelaku sedang berada di depan salah satu kantor ekspedisi di Pasirian Lumajang. Dari tangan tersangka kita amankan juga seluruh barang bukti tersebut," ujar Ernowo.

Baca Juga : Polisi Hentikan Kasus Pemisahan Kepala dan Tubuh Bayi di RSUD Jombang

Tersangka bisa dijerat dengan psal Pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan, karena tanpa ijin dan keahlian menyimpan barang-barang farmasi terserbut.

Judul berita Simpan 37 Ribu Pil Koplo, Remaja Asal Desa Gesang Diamankan Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Satreskoba polres lumajang Simpan pil koplo

Berita Lainnya