02/12/2022 Batuk Tak Kunjung Reda? Coba Resep Herbal Ini | Lumajang TIMES

Batuk Tak Kunjung Reda? Coba Resep Herbal Ini

Sep 10, 2022 10:58
Ilustrasi resep herbal. (Foto: pinterest)
Ilustrasi resep herbal. (Foto: pinterest)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Batuk mulai banyak menyerang orang dewasa hingga anak-anak. Untuk mengatasi itu, banyak yang menghindari minum obat-obatan kimia dan berlari ke herbal. dr. Zaidul Akbar pun membagikan resep herbal untuk meredakan batuk.

Resep ini bisa kalian coba apalagi yang batuknya tak kunjung mereda meski sudah mengkonsumsi berbagai banyak obat. dr. Zaidul Akbar seperti biasa membagikan resep herbal yang ada disekeliling kalian dengan mudah.

Baca Juga : Yuk Intip Canggihnya Supermarket Tanpa Kasir Milik Amazon, Begini Cara Bayarnya

“Pada batuk-batuk gitu ya? resep perenungan saya ini semoga membantu meredakan batuknya,” ucap dr. Zaidul Akbar. 

Yuk siapkan kencur, beras organik, cengkeh, dan sereh. “Usahakan pilih beras organik ini yang bebas dari residu,” ujar dr. Zaidul Akbar. 

Setelah bahan tersebut disiapkan ambil kencur seukuran kelingking, cuci bersih bersama kulitnya. Lalu ambil beras organik bebas residu 1/3 sendok teh. Tambahkan sereh dua kelingking dewasa. Bahan-bahan yang sudah disiapkan itu tumbuk semua sampai hancur.

Setelah semua bahan hancur, lalu tuangkan air panas sekitar 200 ml. Jangan lupa untuk disaring dan terakhir masukkan cengkeh 3 butir. Setelah resep itu jadi, bisa dikonsumi dua kali sehari pada pagi dan malam. 

Baca Juga : Peringati HUT Ke-21, Demokrat Banyuwangi Bertekad Raih Kepercayaan Rakyat

“Mudah bukan cara membuatnya, mudahlah ini semua orang juga bisa,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Lalu bagaiman takarannya jika dikonsumi oleh anak-anak? Dosisnya bisa kalian kurangi setengahnya saja untuk diminum. Jika rutin mengkonsumsi resep ini semoga bisa meredakan batuk kalian.

Judul berita Batuk Tak Kunjung Reda? Coba Resep Herbal Ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
resep herbal batuk dr zaidul akbar

Berita Lainnya