Harapan Wabup Lumajang di Puncak Hari Koperasi | Lumajang TIMES

Harapan Wabup Lumajang di Puncak Hari Koperasi

Sep 15, 2021 16:43
Wakil Bupati Lumajang Ir. . Hj. Indah Amperawati dan pimpinan koperasi dan perbankan di Lumajang ( Foto : Asmadi / JatimeTIMES )
Wakil Bupati Lumajang Ir. . Hj. Indah Amperawati dan pimpinan koperasi dan perbankan di Lumajang ( Foto : Asmadi / JatimeTIMES )

JATIMTIMES – Puncak Peringatan Hari Koperasi ke 74 yang bertema Transformasi Digital diselenggarakan hari ini, Rabu (15/9) di salah satu rumah makan di Lumajang. Hadir dalam peringatan Hari Koperasi ini, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dan pimpinan koperasi dan perbankan di Lumajang.

Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati mengatakan, koperasi memiliki makna membangun dengan semangat kolektif. Di dalamnya ada potensi untuk membangun perekonomian untuk dan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Baca Juga : Tak Punya Modal Pulang ke Papua, Kakek Disabilitas ini Menunggu Uluran Mensos Risma

Tema yang dipilih dalam perayaan Hari Koperasi Indonesia tahun 2021 ini adalah Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat dengan tagline Digitalisasi Menuju Koperasi Modern.

“Semoga Koperasi dapat terus meningkatkan kualitas agar menjadi badan usaha yang tangguh, kuat dan profesional di berbagai sektor,” ujarnya.

Wabup berharap, selain peningkatan ekonomi anggota, koperasi diharapkan juga menjadi lembaga sosial dan lembaga pendidikan bagi anggota dan masyarakat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Koperasi tahun ini, H. Ngateman mengatakan, beberapa kegiatan yang sudah dilakukan untuk memperingati Hari Koperasi Ke-74 yaitu kegiatan sosial, pembagian Sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, donor darah, sarasehan, tasyakuran dan penyerahan hadiah pemenang lomba Hari Koperasi Ke-74.

Baca Juga : Gelar Operasi Gabungan Perdana, Bea Cukai Malang Belum Temukan Peredaran Rokok Ilegal

H. Ngateman juga mengatakan, Koperasi dan UMKM sebagai penggerak ekonomi masyarakat, diharapkan menjadi tulang punggung bagi penguatan ekonomi masyarakat. 

“Dengan meneladani semangat perjuangan para pendiri koperasi, insan koperasi dan UMKM harus membangun ketangguhan menghadapi pandemi Covid-19 dan menumbuhkan daya saing secara ekonomi,” ujar H. Ngateman.

Topik
Koperasi dan UMKM penggerak ekonomi Peningkatan ekonomi Bupati Lumajang

Berita Lainnya