Dibungkus Tas Plastik, Bayi Laki-laki Dibuang ke Sungai | Lumajang TIMES

Dibungkus Tas Plastik, Bayi Laki-laki Dibuang ke Sungai

Sep 14, 2021 13:23
Lokasi mayat bayi ditemukan ( Foto: Netizen )
Lokasi mayat bayi ditemukan ( Foto: Netizen )

JATIMTIMES - Warga Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa (14/9/2021) dibuat geger. Pasalnya, warga menemukan sosok bayi lak-laki mengambang di Dam Umbul. 

Ketika dievakuasi ternyata bayi tersebut sudah meninggal dunia bahkan sebagian tubuhnya telah membusuk karena terlalu lama berada di air.

Baca Juga : Kelainan Kelamin Ganda Dialami Gadis 17 Tahun Asal Purwosari, Ini Penjelasan Dokter soal Penyebab dan Cara Pengobatan 

 

Menurut anggota Polres Lumajang yang datang ke lokasi, penemuan bayi tersebut bermula dari kecurigaan warga yang sedang berada di Dam Umbul dan melihat benda aneh yang dibungkus tas plastik warna merah.

Atas penemuan tersebut warga segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Randuagung dan BPBD Lumajang untuk keperluan evakuasi dan identifikasi.

"Kondisi bagian perut bawah sudah membusuk dan isinya hampir keluar karena terlalu lama berada di air. Kulit wajah dan bagian tubuh lainnya mulai mengelupas," kata petugas usai proses evakuasi. 

Polisi mengatakan, untuk detil dari bayi laki-laki ini masih menunggu hasil identifikasi dari pihak rumah sakit. Sementara sejumlah warga yang ada di lokasi kejadian menyatakan prihatin dengan kejadian ini. Karena ada orang tua yang membuang bayinya ke sungai.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Desa Lebih Cerdas Berinvestasi, FEB Unisma Gelar Kompetisi Desa Nabung Saham 

 

“Kayak bukan manusia saja, tega membuang bayi yang tidak bersalah. Kalau tertangkap pelakunya agar dihukum berat, baik orang tuanya atau siapa pun yang membantu membuang bayi itu,” kata Hasan, salah seorang warga.

Topik
kasus pembuangan bayi bayi dibuang di sungai berita pembuangan bayi di lumajang

Berita Lainnya