02/12/2022 Tunjang Perekonomian, Jalan Watugodek Yang Terputus Lantaran Abrasi Bakal Kembali Dibangun | Lumajang TIMES

Tunjang Perekonomian, Jalan Watugodek Yang Terputus Lantaran Abrasi Bakal Kembali Dibangun

Mar 17, 2021 11:35
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat meninjau jembatan Rowopandan dan akses jalan yang terputus akibat abrasi air laut
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat meninjau jembatan Rowopandan dan akses jalan yang terputus akibat abrasi air laut

Pewarta: moh. imron | Editor: Pipit Anggraeni

LUMAJANGTIMES - Pemerintah Kabupaten Lumajang berencana membangun kembali jalan penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari yang terputus akibat abrasi air laut.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama rombongan mengendarai sepeda motor melihat langsung kondisi terkini jalan yang berada di bibir Pantai Watugodek itu.

Baca Juga : Tur 11 Kota, Bagus Dwi Danto dan Coconightman Bakal Sapa Penggemar di Malang 

 

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebut, akses jalan penghubung antara Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari yang terputus akibat abrasi air laut, merupakan akses jalan yang jaraknya relatif singkat jika menuju ke Pasirian atau sebaliknya. Akses jalan itu harus dibangun kembali guna menunjang perekonomian masyarakat di dua wilayah tersebut.

"Kita akan membuat jalan baru dalam menembus akses jalan penghubung Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Tempursari, medannya sangat berat karena ada tanjakan dan tikungan yang memerlukan akses pembangunan ekstra keras," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau jembatan Rowopandan dan akses jalan yang terputus akibat abrasi air laut.

Akses jalan penghubung dua kecamatan yang masih dalam proses pengerjaan tersebut, masih masuk dalam kawasan perhutani. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus melakukan koordinasi untuk mendapatkan akses pembangunan jalan itu.

Baca Juga : 2 Fokus Pemkab Malang Terkait Sektor Pertanian: Sertifikasi-Registrasi dan Inovasi Permak Produk 

 

"Sebenarnya jalan ini merupakan akses jalan kabupaten, namun aset tersebut belum terverifikasi dalam catatan administrasi dengan baik dan kami akan urus kembali. Akses jalan yang akan kita bangun ini sudah kita survei dan jauh lebih aman dari abrasi air laut, karena melewati gunung langsung dan jalannya landai," pungkasnya.

Judul berita Tunjang Perekonomian, Jalan Watugodek Yang Terputus Lantaran Abrasi Bakal Kembali Dibangun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kabupaten Lumajang jalan terputus

Berita Lainnya