Jatim Times Network Logo
31/01/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Jadi Prioritas, Pemkab Lumajang Segera Bangun Jembatan Putus Akibat Lahar Semeru

Penulis : moh. imron - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2021, 07:04

Bupati Lumajang saat mengecek jembatan putus penghubung dua kecamatan
Bupati Lumajang saat mengecek jembatan putus penghubung dua kecamatan

LUMAJANGTIMES - Pemerintah Kabupaten Lumajang memprioritaskan pembangunan kembali jembatan putus yang menjadi penghubung Desa Gesang Kecamatan Tempeh dan Desa Sememu Kecamatan Pasirian akibat diterjang banjir pada Sabtu malam (27/02).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, jembatan tersebut putus akibat tidak bisa menahan derasnya aliran sungai bercampur lumpur yang cukup besar.

Baca Juga : Sistem Rekrutmen Tenaga Medis Bermasalah, Komisi IV DPRD Trenggalek Panggil OPD Terkait

"Akibat hujan seharian kemarin, aliran lahar Semeru menyebabkan beberapa jembatan ada yang putus dan retak, ini jembatan yang ada di Desa Gesang yang menghubungkan Kecamatan Tempeh dan Pasirian," ujarnya, Senin (01/03).

Bupati menyebut, pembangunan kembali jembatan akan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lumajang karena jembatan tersebut tidak hanya penghubung dua kecamatan. Namun juga merupakan akses perekonomian masyarakat sekitar.

"Tentu ini akan menjadi prioritas untuk segera kita selesaikan, ini pondasinya sudah rapuh dan mengkhawatirkan," pungkasnya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

moh. imron

Editor

Sri Kurnia Mahiruni