Ketua DPRD Lumajang Berharap Perhutanan Sosial Juga Adakan Bimbingan Teknis UKM | Lumajang TIMES

Ketua DPRD Lumajang Berharap Perhutanan Sosial Juga Adakan Bimbingan Teknis UKM

Feb 28, 2021 21:22
Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Terkait dengan kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Siti Nurbaya Bakar M.Sc pada hari Sabtu (27/2) kemarin, Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin berharap nanti akan ada program bimbingan teknis untuk pelaku UKM bagi masyarakat yang terlibat dalam program Perhutanan Sosial tersebut.

Bimbingan Teknis ini menurut Ketua DPC PKB Lumajang tersebut sangat penting artinya karena menyangkut kemampuan teknis yang diarahkan pada peningkatan kualitas produk yang ada di sekitaran program perhutanan sosial tersebut.

Baca Juga : Ketua DPRD Lumajang: Saatnya Produk Lokal Bersaing di Toko Modern

"Program pemerintah sudah ada, wisatanya sudah ada, wisatawan kemungkinan juga akan datang dalam jumlah yang sangat besar, maka masyarakat sudah seharusnya menyambut dengan berbagai produk yang kompetitif dipasaran, dan dalam rangka itu diperlukan bimbingan teknis dari lembaga yang kompeten," kata H. Anang Ahmad Syaifuddin.

Wisata Lumajang menurut H. Anang Ahmad Syaifuddin dengan seluruh kelebihannya kedepan harus memiliki daya saing di marketplace, dan daya dukungannya adalah produktivitas masyarakat setempat.

"Tanda-tanda kemajuan itu ada dan nyata di depan kita sekarang, maka tinggal bagaimana UKM kita menyambutnya sebagai peluang. Melalui program perhutanan sosial ini kami harapkan lembaga teknis di Lumajang bersiap diri untuk melakukan bimbingan teknis bagi pelaku UKM kita," urai H. Anang Ahmad kemudian.

Ini perlu dilakukan, agar wisatanya berjalan dengan baik, pertaniannya maju, pemasarannya luas, produknya berkualitas dan semuanya bersinergi menjadi satu kekuatan.

Baca Juga : Ketua DPRD Lumajang: Potensi Wisata Senduro Harus Berkembang

"Semua OPD saya harapkan mempersiapkan diri untuk hadir dalam program ini dalam bentuk rencana pembinaan dan pengembangan, agar progresnya serentak dan bersinergi secara caik," pungkas H. Anang kemudian.

Topik
Ketua DPRD Lumajang H. Anang Achmad Syaifuddin Program Perhutanan Sosial Kabupaten Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya