Ketua DPRD Lumajang: Potensi Wisata Senduro Harus Berkembang | Lumajang TIMES

Ketua DPRD Lumajang: Potensi Wisata Senduro Harus Berkembang

Feb 28, 2021 21:19
Ketua DPRD Lumajang ketika berada di Senduro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua DPRD Lumajang ketika berada di Senduro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Ketua DPRD Lumajang H. Anang Ahmad Syaifuddin menilai potensi ekonomi dan wisata yang ada di wilayah Kecamatan Senduro sangat layak untuk dikembangkan, karena potensinya sangat besar.

Menurut H. Anang, dulu Senduro dikenal karena kawasan Ranu Pane dan pendakiannya. Sekarang ini ditambah dengan aneka potensi yang siap untuk terus berkembang dan saling mendukung satu sama lain.

Baca Juga : 4 Tahun Sudah, Apa Kabar Rencana Pembangunan Alun-Alun Kepanjen?

"Jika Ranu Pane berkembang, dibawahnya ada B29, ada lagi Bumi Perkemahan Glagah Arum, ini merupan satu rangkaian yang secara perlahan harus terintegrasi secara baik, sehingga wisata Ranu Pane dan sekitarnya bisa berkembang secara bersamaan menjadi paket wisata yang diminati masyarakat luas," kata H. Anang Ahmad Syaifuddin.

H. Anang menilai, proses pengembangan potensi itu memang harus dimulai, walau memerlukan waktu yang cukup lama sekalipun. Masalah infrastruktur juga harus menjadi fokus Pemkab Lumajang, agar akses menuju tempat-tempat ini nyaman untuk dilalui.

"Sekarang yang sedang diminati masyarakat adalah wisata Siti Sundari. Maka didalamnya harus terpenenuhi secara menyeluruh kebutuhan wisatawan yang datang ke kawasan ini. Jalannya, fasilitas didalamnya, sampai dengan pemenuhhan kuliner dan souvenir khas Lumajang, harus juga ada," ujarnya kemudian.

Mengintegrasikan semua itu, kata H. Anang Ahmad Syaifuddin memerlukan proses dan waktu. Dan bisa jadi butuh waktu agak lama.

Baca Juga : Musala di Kedungkandang Roboh, Anggota DPRD Kota Malang Sigap Berikan Bantuan

"Tapi selama dikerjakan dengan baik dari sekarang, maka beberapa tahun kedepan akan mulai terlihat hasilnya," kata H. Anang kemudian.

Topik
Program Perhutanan Sosial Kabupaten Lumajang Pemkab Lumajang DPRD lumajang Ketua DPRD Lumajang H. Anang Achmad Syaifuddin Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya