Kadin Lumajang Ingin Bangun Komunikasi Dengan Asosiasi Pengusaha, Ini Tujuannya | Lumajang TIMES

Kadin Lumajang Ingin Bangun Komunikasi Dengan Asosiasi Pengusaha, Ini Tujuannya

Feb 22, 2021 14:11
Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan SE (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan SE (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJAGTIMES - Sebagai representasi dari Kamar Dagang dan Industri, Kadin Lumajang ingin segera membangun komunikasi dengan seluruh asosiasi usaha dan bisnis di Lumajang.

Hal ini disampaikan Ketua Kadin Lumajang terpilih, Agus Setiawan, SE kepada Jatimtimes, hari ini, Senin (22/2).

Baca Juga : 3 Varian Baru Covid-19 Landa Dunia, Menkes Pastikan Belum Masuk Indonesia 

 

Menurut pria yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang, melalui komunikasi dengan asosiasi pengusaha, maka Kadin bisa melakukan analisa potensi ekonomi yang ada di Lumajang, sekaligus mengambil peran dalam pengembangan potensi ekonomi tersebut.

"Kalau potensi ekonomi Lumajang, khususnya UKM, sudah jelas sangat besar. Melalui komunikasi dengan asosiasi pengusaha, maka kita bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk pengembangan sektor-sektor itu. Ini yang saya kira perlu untuk segera dirumuskan, agar potensi yang ada bisa dikembangkan menjadi lebih baik," kata Agus Setiawan.

Agus Setiawan melihat banyak UKM dan Home Industri di Lumajang yang perlu disentuh agar mereka bisa berkembang.

"Memang tidak bisa sendirian melakukan semua ini. Khusus Kadin Lumajang akan melakukan koordinasi dengan Kadin Jatim dan Kadin Pusat, agar program-program ini juga diteruskan kepada Kementerian yang berkaitan dengan usaha peningkatan potensi ekonomi ini," jelas Agus Setiawan.

Masih kata Agus Setiawan, melalui kerjasama semua pihak ini diharapkan skala usaha UKM dan home industri di Lumajang bisa ditingkatan.

Baca Juga : Imbas Banjir, Perjalanan Kereta Dari Malang ke Jakarta Dibatalkan 

 

"UKM dan home industri yang ada di Lumajang memerlukan pelatihan tentang pola marketing terkini, pelatihan peningkatan kualitas produk agar mendapatkan daya saing. Sementara untuk koordinasi dengan Kadin Jatim dan Pusat, kita harapkan bisa membantu perluasan pasar dari produk Lumajang. Ini targetnya, sehingga keberadaan Kadin memiliki peran yang strategis dalam perdagangan dan industri yang ada di Lumajang," urai Agus Setiawan kemudian.

Agus Setiawan terpilih menjadi Ketua Kadin Lumajang pada hari Sabtu, 20 Februari kemarin dan masih akan menyusun kepengurusan, sebelum kemudian akan menyusun langkah dan program Kadin Lumajang, untuk periode  tahun yang ada datang.

"Saa targetkan Kadin di Lumajang bukan sekedar ada, namun hidup dan ada langkah nyata untuk Lumajang," pungkasya.

Topik
kadin lumajang agus setiawan ketua kadin lumajang potensi ekonomi lumajang kadin jatim Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya