Agus Setiawan: Kadin Lumajang Diharapkan Bangkitan Ekonomi Lumajang | Lumajang TIMES

Agus Setiawan: Kadin Lumajang Diharapkan Bangkitan Ekonomi Lumajang

Feb 20, 2021 10:36
Agus Setiawan ketika memberikan sambutan pada Mukab Kadin Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Agus Setiawan ketika memberikan sambutan pada Mukab Kadin Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lumajang, Agus Setiawan, SE berharap seluruh anggota Kadin Lumajang mampu membangkitkan ekonomi, khususnya di Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Agus Setiawan ketika memberikan sambutan sekaligus laporan pada Mukab Kadin Lumajang yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (20/2) di Hall Gajah Mada Hotel Lumajang.

Baca Juga : Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Buka Acara ALFI dan ILFA Jatim

Menurut Agus Setiawan, pertumbuhan ekonomi tanah air saat ini sedang minus, karena banyak faktor, salah satunya karena dampak pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan Kadin kedepan bisa membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Lumajang," kata Agus Setiawan.

Acara Mukab Kadin kali ini untuk membentuk pengurus Kadin Lumajang periode tahun 2021-2026. 

Kabarnya, Agus Setiawan juga merupakan salah satu kandidat untuk Ketua Kadin Lumajang periode 5 tahun kedepan.

Mukab Kadin Lumajang dihadiri oleh sejumlah organisasi profesi di Lumajang, diantaranya Gapensi, Gapeknas, Masyarakat Ekonomi Syariah Lumajang, HIPMI dan sejumlah organisasi pelaku ekonomi lainny.

Baca Juga : Pemprov Jawa Timur Apresiasi Aplikasi Sigap Pemkot Kediri

"Yang kita undang kali ini tidak lebih dari 50 orang, tapi saya yakin, yang hadir ini adalah orang-orang yang bisa membuat ekonomi Lumajang semakin jaya," kata Agus Setiawan.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Kadin Jatim bidang organisasi Dedi Suhajadi, yang sekaligus membuka acara Mukab Kadin Lumajang.

"Dampak ekonomi karena Covid-19 benar-benar sangat besar. Di Bali sangat sepi, sementara kalau wisata di Bali mati, maka wisata di daerah lainnya juga akan mati. Karena masyakat luar negeri lebih mengenal Bali dari pada Indonesia," kata Dedi Suhajadi. 

Topik
kadin lumajang mukab kadin lumajang Agus Setiawan Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya