Bupati Lumajang Resmikan Launching BUMTREN di Pondok Darun Najah | Lumajang TIMES

Bupati Lumajang Resmikan Launching BUMTREN di Pondok Darun Najah

Jan 11, 2021 14:44
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML hari ini, Senin (11/1) menghadiri Launching Badan Usaha Pesantren (BUMTREN) di Pondok Pesantren Darun Najah, Petahunan, Kecamatan Sumbersuko Lumajang, hari ini Senin (11/1)

Dalam kesempatan ini Bupati Lumajang menyatakan dukungannya untuk usaha ekonomi pesantren, karena pesantren menurut Bupati Lumajang memang layak untuk bersaing dalam usaha dan perekonomian.

Baca Juga : Genjot Perekonomian, 27 Lapak UMKM Dibangun di Tiap Kelurahan di Kota Madiun

"Ini membuka pikiran kita bahwa pesantren bisa melakukan produktifitas yang dampak ekonominya jelas," tegas Bupati

Masih kata Bupati Lumajang, kehadiran Bumtren ini menjadi bukti bahwa kegiatan usaha Dan ekonomi juga bisa dilakukan oleh pesantren, karena dalam pesantren diajarkan beragam manajemen mulai bangun tidur sampai tidur lagi.

Sementara itu Pengasuh Pondok Darun Najah Hj. Chullatul Lutfiyah menjelaskan, dipilihnya Darun Najah untuk berdirinya Bumtren ini, karena selama ini sudah ada koperasi yang sudah memiliki sejumlah usaha.

"Koperasi Pesantren ini sudah memiliki sejumlah unit usaha seperti konveksi, perikanan dan peternakan yang sudah berjalan. Disini juga ada Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi salah satu yang terbaik di Lumajang. Harapannya kedepan Pondok Darun Najah bisa suplay SDM keperusahaan-perusahaan besar," kata Hj. Chullatul Lutifiyah.

Baca Juga : Jadi Buyer, Indomaret Dukung Kemajuan UMKM Kabupaten Malang

Hj. Chullatul Lutfiyah menyebut, produk dari pesantren ini nantinya akan dikirim kesejumlah toko yang ada di Lumajang dan sekitarnya.

Topik
bumtren darun najah Bupati Lumajang Thoriqul Haq Pemkab Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya