Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto : Doc : AUL / Jatim TIMES)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto : Doc : AUL / Jatim TIMES)

Pada Minggu pagi, 27 September lusa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan datang ke Lumajang sekaligus gowes pagi bersama Bupati dan sejumlah OPD di Lumajang.

Asisten Sekda Lumajang Ir. Nugroho Dwi Atmoko kepada wartawan mengatakan, acara gowes bersama Gubernur Jawa Timur ini akan dimulai dari Pendopo Bupati Lumajang, dilanjutkan ke JLT, Pasar Baru Lumajang dan kembali ke Pendopo.

Baca Juga : Pulau Dewata Bali Terima Ventilator dari Astra Financial

"Ini bagian dari sosialisasi Jatim Bermasker, jadi Ibu Gubernur akan mampir di Pasar Baru Lumajang untuk sosialisasi masker kepada masyarakat," kata Ir. Nugroho Dwi Atmoko.

Gowes Gubernur kali ini, disamping akan didampingi oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, juga akan diikuti oleh sejumlah OPD di Lumajang. Rencananya Gubernur juga akan melihat sejumlah tempat produk olahan di Lumajang.

"Dalam rangka sosialisasi ini, Ibu Gubernur juga akan melakukan talkshow di Radio Suara Lumajang bersama Bupati, terkait program Jatim Bermasker," urainya kemudian.

Gubernur Jatim akan berada di Lumajang sampai siang saja. Setelah acara gowes, Gubernur Jatim akan panen kelengkeng di sebuah area kebun kelengkeng di Kecamatan Yosowilangun Lumajang.

Baca Juga : Tambah 1 Lagi Tewas, Korban Miras Maut di Blitar Jadi 3 Orang

"Kita memiliki petani yang membudidayakan kelengkeng di Yosowilangun, dan Ibu Gubernur juga akan melakukan petik kelengkeng. Kita berharap juga masyarakat Lumajang juga tertarik untuk melakukan budi daya tanaman yang memiliki harga jual tinggi, untuk peningkatan kesejahteraan petani," jelas Ir. Nugroho kemudian.