Dua remaja yang terjaring operasi Yustisi Masker, dan tidak menggunakan helm (Foto ; Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Dua remaja yang terjaring operasi Yustisi Masker, dan tidak menggunakan helm (Foto ; Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Sejumlah remaja yan semalam terjaring operasi masker di depan Pemkab Lumajang, ada yang harus menerima dua sangsi sekaligus. Pasalnya, selain tidak menggunakan masker, sejumlah remaja tersebu juga kedapatan tak menggunakan helm.

Petugas dari Satlantas Polres Lumajang tampak beberapa kali mengeluarkan surat tilang, untuk memberikan tindakan tegas kepada mereka yang tak menggunakan helm.

Baca Juga : Operasi Masker Jaring Puluhan Warga Lumajang, Pelanggarnya Mayoritas Pelajar

Dua remaja yang mengendarai motor Yamaha Vixion harus mendapatkan teguran tilang dari polisi, dan setelahnya juga harus melalui proses sidang ditempat karena tidak menggunakan masker.

Hal lain yang ditemukan dalam operasi masker yang dilaksanakn Rabu (15/9) malam, ada yang kedapatan tidak menggunakan masker, namun membawa masker dan menyimpannya dalam tas.

"Saya bawa masker pak, hanya lupa memakainya saja. Tadi saya agak buru-buru berangkatnya," kata salah seorang warga yang kedapatan tak menggunakan masker, sembari mengeluarkan masker dari tasnya.

Pemandangan lainnya yang tampak dalam operasi Yusitisi semalam, adalah ibu-ibu yang berhenti lebih dulu sebelum melewati jalan Alun-Alun Utara Lumajang untuk menggunakan masker yang disimpan pada penyimpanan dibawah jok motornya.

Baca Juga : Perhatian bagi Warga Tak Bermasker, Pemkab Tulungagung Akan Kenakan Sanksi Denda

"Saya selalu pakai, tapi ini tadi lupa," kata seorang perempuan sembari memasang masker yang dibawanya dari rumah.

Dalam Operasi Yustisi tadi malam, sebagian besar pelanggarnya adalah remaja yang kedapatan tidak menggunakan masker. Operasi ini akan diteruskan untuk terus menekan penularan Covid-1 di Kabupaten Lumajang.