Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Jumlah warga Lumajang yang positif Covid-19 terus bertambah. Sampai hari ini, Senin (14/9) tercatat sudah 312 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 49 orang di antaranya berasal dari tenaga medis rumah sakit.

"Hari ini tenaga medis yang terkonfirmasi positif bertambah 5 orang lagi dari Rumah Sakit Jatiroto," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumjang dr. Bayu Wibowo Ignasius kepada Jatimtimes hari ini, Senin (14/9).

Baca Juga : Viral Kisah Sekeluarga di Sidoarjo Terpapar Covid-19, Ayah-Ibu Meninggal Selang 30 Menit

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, sampai kemarin, tercatat 44 orang tenaga medis di Lumajang yang dinyatakan positif Covid-19.

Akibat banyaknya tenaga medis yang positif Covid-19 ini, dua rumah sakit di Lumajang, yakni RS Pasiran dan Jatiroto, melakukan pembatasan layanan untuk mencegah semakin meluasnya penularan Covid-19.

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang diperoleh informasi, dari 312 warga yang positif Covid-19, 165 orang di antaranya sembuh setelah melalui proses karantina.

Sementara itu Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, malam ini akan menggelar rapat dengan Satgas Covid-19 untuk melakukan evaluasi karena banyaknya tenaga medis yang positiv Covid-19, termasuk didalamnya karena jumlah penularan yang terus bertambah.

Baca Juga : Konflik Horizontal Petani Jeruk di Desa Selorejo Dau Memanas, Ini Respons Ketua TPF

"Saya sangat berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," kata dr. Bayu Wibowo Ignasius. <