#ALIVE (Foto: Heaven of Horror)
#ALIVE (Foto: Heaven of Horror)

Film horor zombi asal Korea Selatan #Alive kini tengah menjadi perbincangan. Diketahui, #Alive saat ini berhasil menjadi jawara di layanan streaming film Netflix di seluruh dunia sejak rilis pada 8 September 2020 lalu.

Film yang disutradari Cho Ii-hyung ini berhasil menduduki posisi puncak. Bahkan, menjadi film Korea pertama yang mencapai prestasi di web terbesar dunia untuk streaming dan film.  

Baca Juga : Deretan Film Live-Action Disney Siap Diproduksi, Pinocchio hingga Bambi Paling Ditunggu

 

#Alive menceritakan kisah perjuangan dua orang manusia yang berusaha untuk melawan zombi yang diangkat dari film horor asal Amerika Serikat, Alone.

Terlepas dari kenyataan bahwa film zombi sudah basi, tetapi film ini seakan berhasil menghidupkan kembali kejayaan cerita-cerita zombi. 

Dilansir melalui Korea Herald, #Alive menempati posisi No.1 di Netflix di beberapa negara antara lain, Amerika Serikat, Eropa, Korea, Spanyol, Vietnam hingga Jepang.

Bahkan, beberapa kritikus film menilai @Alive telah berhasil menarik perhatian pasar internasional karena sejumlah tokoh.  

Karakter dalam film ini begitu kuat. Film ini menceritakan sebuah kisah yang menempatkan karakter-karakternya terisolasi.  

Meski #Alive tak terjadi di masa Covid-19, cara situasi isolasi sangat mirip dengan lockdown akibat pandemi.  

Seperti terdapat situasi dalam film yang dialami Joon-woo (Yoo Ah-in) harus menghadapi kenyataan dia sendiri tanpa internet, sedikit makanan dan sumber air yang menipis.  

Baca Juga : Ikut Main Film Yowis Ben 3, Ini Kata Kapolresta Banyuwangi

 

Ia pun ragu apakah memilih pergi dari rumah atau tidak. Tentunya suasana itu persis seperti yang dialami sekarang di masa pandemi.  

Karena itu, #Alive secara akurat menangkap ketakutan, kepanikan, ketidakpastian, kesepian dan isolasi yang dialami banyak orang.  

Selain itu, yang menarik dalam film ini ialah menggunakan 31 bahasa. Dalam prestasi yang menakjubkan, #Alive telah dialih suarakan dalam 31 bahasa, dengan teks beberapa bahasa lainnya agar bisa diakses oleh lebih banyak penonton.

Diketahui film ini dibintangi oleh Oh Joon-wo (Yoo Ah-in) dan Kim Yoo-bin (Park Shin-hye).  

#Alive | Official Trailer | Netflix

<