Hotman Paris dan Anies Baswedan. (Foto:  Dream.co.id)
Hotman Paris dan Anies Baswedan. (Foto: Dream.co.id)

Meningkatnya kasus covid-19 di DKI Jakarta membuat Gubernur Anies Baswedan memutuskan untuk memberlakukan kembali PSBB (pembatasan sosial berskala besar).   PSBB DKI Jakarta dimulai hari ini, Senin (14/9/2020).  

Diketahui keputusan Anies Baswedan untuk kembali menerapkan PSBB ini banyak menuai pro kontra dari beberapa pihak.   Salah satunya pengacara kondang Hotman Paris.  

Baca Juga : Ditusuk Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung, Syeikh Ali Jaber Sampaikan Kondisi Terkini

Hotman menilai penutupan ruang terbuka karena PSBB di Jakarta ini tidak tepat.  Menurut Hotman, ruang terbuka justru bisa dijadikan sebagai sarana masyarakat untuk berolahraga demi meningkatkan sistem imun di tengah pandemi covid-19.  

Diketahui, protes itu disampaikan Hotman melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya.  

Sayangnya, video itu tidak mendapat respons dari Anies. Hingga akhirnya, Hotman langsung mengirim pesan WhatsApp kepada Anies.  

Isi chat WhatsApp itu pun lantas dibagikan Hotman melalui akun Instagram-nya, @hotmanparisofficial.  

Hotman mengunggah kalimat yang bertuliskan "Kawasan olah raga ruang terbuka di pantai akan tetap bisa digunakan".  

Pengacara 60 tahun itu lantas menjelaskan bahwa yang diunggahnya itu merupakan isi pesan WA dari Anies.

"Kalimat ini adalah isi wa dari Gubernur DKI ke Gus Hotman setelah Gub lihat postingan hotman yg minta kawasan terbuka dan olah raga ancol di buka selama PSBB," jelasnya.

Baca Juga : Diduga Ada Konflik, Karyawan Bakar Diri dan Sebabkan Toko Roti Terbakar

Hotman ternyata juga mengunggah sebuah video yang menyampaikan pesan Anies untuk rakyat Jakarta. 

Dalam video itu, Hotman mengatakan dirinya baru saja mendapat pesan WA dari Anies dan mengatakan jika fasilitas olahraga di Ancol bisa tetap digunakan. 

"Halo warga Jakarta yang suka olahraga di Ancol, Hotman baru dapat WA dari Gubenur DKI Pak Anies bahwa fasilitas olahraga di Ancol akan tetap dibuka. Seperti yang dimintakan Hotman paris tadi pagi dikabulkan," ujarnya.

Sebelumnya, Hotman sudah menyampaikan protes terhadap Anies terkait langkah yang diambilnya.   Hotman menilai tempat untuk olahraga seharusnya tidak ikut ditutup saat PSBB diterapkan.  

"PSBB, Ancol akan ditutup, tapi Hotman sudah komunikasi dengan Pak Anies Gubernur DKI. Saran Hotman, Ancol khusus tempat olahraganya harus dibuka. Hanya tempat olahraganya. Tempat hiburan ditutup. Justru olahraga itulah menambah imunitas. Tentu petugasnya harus disediakan di lapangan, agar orang tidak berkumpul, tidak bersorak-sorak berdekatan, agar menjaga jarak. Mudah-mudahan Ancol khusus olahraga dibuka. Dan itupun dibatasi waktunya, mungkin dari jam 5 shubuh sampai jam 10 hanya untuk olahraga," ujar Hotman dalam video yang diunggahnya.