Film Yowes Ben 3 Melakukan Shooting Di Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Film Yowes Ben 3 Melakukan Shooting Di Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Ada yang berbeda dan menarik dalam pengambilan gambar film layar lebar yang berjudul “Yowes Ben 3” di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Di mana pejabat tertinggi di Polresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Saifudin (Kapolresta) didapuk ikut main dalam film yang bergenre komedi tersebut.

Di dalam pengambilan gambar yang dilakukan di kawasan  Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi, dalam sebuah skenario film diceritakan ada seorang pengusaha sukses asal Banyuwangi yang mengundang group band untuk main di rumah kediamannya secara privat. Sementara Kombespol Arman Asmara memerankan sosok salah seorang tamu kehormatan yang diundang. 

Baca Juga : "Sabar Ini Ujian" Film Bertema Time-Loop Pertama di Indonesia, Siap Ditonton di Disney+Hotstar

“Dalam cerita tersebut ada pengusaha sukses yang mendatangkan group band ternama secara privat,” kata Bayu Skak sutradara sekaligus artis pemain di film tersebut.

Penampilan dan akting  Kapolresta Banyuwangi  mendapat apresiasi dari pemain Yowes Ben 3 lainya yang menyatakan, untuk tampilan perdana ekspresi Kapolresta dalam berakting terlihat apik dan mumpuni menjadi seorang pemain film.

“Pak Kapolresta sangat luar biasa. Natural banget, saya bangga ada seorang Kapolresta selain prestasi di bidangnya beliau juga sangat baik di bidang seni akting film. Saya malah takut tersaingi nanti,” ujar Eristrada salah seorang pemain.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifudin, setelah berakting mengungkap dirinya merasa senang mampu menjadi bagian dari pembuatan film “Yowes Ben 3” yang diadakan di kabupaten Banyuwangi. Ditambahkannya, proses pembuatan film dari kru “Yowes Ben 3” tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus korona. Bahkan sebelum memulai pengambilan gambar para kru dan semua pemain diperiksa kesehatannya dan menjalani rapid tes.

Baca Juga : 60 Benda dan Bangunan di Kota Malang Ditargetkan Jadi Cagar Budaya Tahun 2020

“Alhamdulilah setelah saya tinjau seluruh kru dan pemain film mematuhi protokol kesehatan. Ini tindakan positif yang patut dicontoh. Kalau saya main peran pertama nervous, wajarlah tapi mencoba bagaimana tidak nervous,” ujar Arman.