Wuling Victory (Foto:  Otomotifnet.com)
Wuling Victory (Foto: Otomotifnet.com)

Pabrikan mobil asal China, Wuling, akan segera meluncurkan produk terbarunya, yakni Wuling Victory di Indonesia.  Kabarnya, Wuling Victory ini bakal menjadi penantang Kijang Innova.  

Dilansir melalui laman GM Authority, Wuling Victory atau Baojun RS-5 menjadi MPV baru yang akan dijual pada Oktober 2020 mendatang. Namun, pemasaran global Wuling Victory rencananya akan dilakukan pada 2021.  

Baca Juga : Motor Mini Onderdil Vintage Karya Bengkel Restorasi di Malang, Banyak Yang Memburu

Lantas seperti apa sih bocoran spesifikasi Wuling Vicotry ini?   Jika dilihat secara dimensi, Victory ini berukuran (PxLxT) 4.875 mm x 1.880 mm x 1.700 mm, dan wheelbase 2.800 mm.

Memang ukurannya sedikit lebih besar dari Kijang Innova yang memiliki profil 4.735 mm x 1.830 m x 1.795 mm, serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Wuling Victory calon pesaing Kijang Innova
Foto: GM Authority

Sementara, untuk dapur pacu, Victory mengusung mesin 1.500 turbo bertenaga 177 tk dan torsi 290 Nm.  Selain itu, mesin di mobil ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT 8-percepatan.

Selanjutnya jika berbicara mengenai desian, Victory memang terlihat lebih segar.  Terutama di bagian logo baru Wuling yang berwarna krom, serta bahasa desain baru "Wing Dynamic Aesthetics".

Lampu-lampu di bagian depan dan belakang juga sudah berteknologi LED. Kemudian garis-garis bupmer juga terlihat tajam sehingga memberikan kesan mewah.

Urusan kaki-kaki, mobil ini mengusung sokbreker tipe MacPherson Strut di depan dan torsion beam di belakang.

Namun soal pengendalian, mobil ini menyajikan handling yang biasa saja dan lebih mengutamakan kenyamakan untuk penumpang. Untuk interiornya, Victory menyajikan ruang kabin dengan nuansa warga beige atau hitam yang terkesan mewah.  

Wuling Victory Resmi Dikenalkan Dengan Logo Baru - Goozir.com
Foto: Goozir.com

Terdapat layar instrumen pada dasbor yang sudah full digital, kemudian head unit dengan model floating. Sedangkan di bagian belakang, tersedia jok captain seat yang bisa diatur berbagai opsi.  

Baca Juga : Mobil Esemka Garuda Sudah Diproduksi, Berapa Harganya?

Fitur lain yang tersedia di mobil ini yakni panoramic sunroof, jok pemanas, USB port untuk 6 penumpang, kaera 360 derajat, ESP, adaptive cruise control, autonomous emergency braking, dan lain-lain.

Kabarnya, Wuling Victory ini dibanderol harga mulai dari 80.000 yuan atau senilai Rp 173 jutaan hingga 100.000 yuan atau senilai Rp 216 jutaaan untuk tipe flagship.