Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang Drs.Suharwoko M.Si (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang Drs.Suharwoko M.Si (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Pendaftaran untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM di Lumajang sudah mulai berkurang. Ini disebabkan sejumlah pelaku UMKM di Lumajang sudah banyak yang mendaftar untuk menerima bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang Drs. Suharwoko M.Si kepada Jatimtimes mengatakan, respon masyarakat Lumajang cukup tinggi untuk memanfaatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Baca Juga : Tips dan Trik Produk UMKM Laris Manis di Pasaran ala Ketua Dekranasda Trenggalek

"Responnya sangat tinggi. Masyarakat Lumajng yang berharap memperoleh bantuan ini sangat besar. Dan ini positiv untuk membantu dalam pemulihan ekonomi, asal dana itu benar-benar dimanfaatkan untuk pengembangan usaha," kata Suharwoko kepada media ini.

Dijelaskan, sampai dengan Senin (7/9) kemarin, jumlah pelaku UKM di Lumajang yang mendaftar untuk mendapatkan bantun ini lebih dari 12 ribu pemohon. Dan lebih dari 11 ribu pemohon sudah diajukan kepada pemerintah pusat.

"Kita kerja ekstra memang, bahkan oleh teman-teman dikerjakan sampai malam hari untuk mempercepat proses pengajuan ke pemerintah pusat. Kita berharap dana tersebut segera terealisasi pencairannya kepada pemohon," kata Suharwoko kemudia.

Dijelaskan, Dinas Koperasi belum bisa memastikan berapa jumlah pemohon yang sudah mendapatkan bantuan itu, karena pencairannya melalui bank yang ditunjuk dan ditransver langsung kepada pemohon.

Baca Juga : Jalan Rusak Masih Dikeluhkan, Pemkot Diminta Bentuk Tim Aspal Keliling

"Kalau soal berapa yang sudah cair, nanti kita akan dapat data dari Bank. Kalau untuk saat ini belum kita dapatkan datanya. Tapi saya sudah dapat kabar dari pemohon, bahwa ada sebagian yang sudah dapat dana transver dari BLT UMKM ini," jelas Suharwoko kemudian.