Tata Harries XT+ (Foto:  Autocar India)
Tata Harries XT+ (Foto: Autocar India)

Peminat sport utility vehicle (SUV) di tanah air memang cukup tinggi. Itu ditunjukkan oleh larisnya penjualan jenis SUV seperti  Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. 

Namun, rupanya Fortuner dan Pajero  kali ini akan memiliki saingan.  Dilansir melalui Indianautosblog, pabrikan mobil Tata Motors resmi merilis Harrier baru dengan tipe XT+ di India. 

Baca Juga : Bikin Geleng Kepala, Ini 11 Mobil Tua Bernilai Miliaran Rupiah

Penampilan luar Tata Harries XT+ ini terlihat begitu gagah dengan sejumlah bagian yang menggoda.  Mobil ini menggunakan gril yang cukup tegas dengan logo mereknya. Lalu penggunaan headlamp, DRL dalam lampu kabut sudah menggunakan LED.

Selain itu, Harrier XT+ ini memiliki fitur menarik dan mewah yakni panoramic sunroof dengan rollover screen berlapiskan kaca hitam.

Fitur tersebut disematkan dengan teknologi pendukung seperti global close yang secara otomatis menutup sunroof setelah parkir.  

Fitur Sunroof Tata Harrier XT+ (Indianautosblog)
Fitur Sunroof Tata Harrier XT+ (Indianautosblog)

Selain itu terdapat fitur anti-pinch dan rain sensing closure yang melindungi penumpang saat hujan mendadak turun.

Harrier XT+ ini dibekali mesin diesel berkapasitas 2.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 170 ps dengan torsi 350 Nm.

berbicara mengenai interiornya, setiap penumpang akan mendapatkan suasana mobil yang mewah. Bagian interior telah menggunakan sistem infotainment layar sentuh 17 inci floating islan dengan 4 speaker dan 4 tweeter. Teknologi ini mendapat dukungan melalui android auto dan Apple CarPlay.

Baca Juga : Dianggap Gaya di Jawa, Brio Jadi Gerobak Sayur dan Fortuner Jadi Angkot di Papua

Teknologi lain yang bisa ditemukan di mobil ini ialah kontrol suhu otomatis penuh dan kamera parkir mundur.

2020 Tata Harrier XT+ Price is just Rs 16.99 Lakhs; Gets A Massive  Panoramic Sunroof
Foto: 91Wheels.com

Lalu keselematan pengendara juga akan terjamin dengan adanya airbag depan ganda dan ESP canggih dengan 12 fungsi tambahan.

Untuk harganya, mobil ini dibanderol senilai Rp 342 juta.  Sayangnya, hingga kini belum diketahui kapan mobil ini akan masuk ke pasar Indonesia.