Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (Foto:   MASALEMBO)
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (Foto: MASALEMBO)

Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar rupanya memiliki cara tersendiri untuk melayani masyarakat. Rupanya Andi tetap ingin melayani masyarakatnya dengan maksimal.  

Maka dari itu, Andi memutuskan untuk memindah aktivitas kantornya di alam terbuka. Hal tersebut dilakukan demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat di situasi seperti ini.  

Baca Juga : Ngurus Surat Tanah di Madiun, Ada Yang Kena Rp 400 Ribu

Kantor terbuka itu terletak di Kawasan Sport Center, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Di bawah pepohonan, aktivitas perkantoran mulai dari administrasi hingga melayani tamu dilakukan.  

Ada beberapa meja dan kursi yang telah disiapkan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin meminta pelayanan. Selain itu, untuk tetap menjaga keamanan terdapat pula sejumlah petugas Satpol PP.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, memutuskan memindahkan aktivitas kantornya di alam terbuka. (Abdy Febriady/detikcom)
Foto: detik.com

Mereka juga bertugas untuk menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang dengan melakukan pengecekan suhu tubuh. Terdapat pula wastafel mobile yang disiapkan untuk mereka mencuci tangan.  

Dikatakan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Polewali, Mandar Aco Musaddas pemilihan kanton terbuka ini merupakan inovasi dari sang Bupati.

"Beliau merupakan bupati yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga membuat inovasi berkantor di taman sport center," ujarnya.  

Baca Juga : Serahkan SK PNS kepada 447 CPNS, Bupati Kediri: Hindari Penyalahgunaan Wewenang

Kegiatan ini juga sudah diumumkan kepada masyarakat. Tak langsung berpindah begitu saja, konsep berkantor di alam terbuka ini dilakukan setelah meminta masukan dari masyarakat.

"Kalau misal lebih efektif kita lanjutkan," paparnya.  

Konsep kantor alam ini ternyata sudah dilakukan selama satu minggu. Kegiatan ini pun mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.