Warung Kopi Merapi, (Foto: yogyakarta times)
Warung Kopi Merapi, (Foto: yogyakarta times)

Berada di kaki Gunung Merapi, Sleman tidak hanya menyuguhkan pemandangan kota yang gemerlap. Namun, suasana desa yang asri bisa menjadi alasan travelling ke sini. 

Terlebih, saat ini marak bermunculan warung kopi tematik di Sleman yang menawarkan aesthetic vibes atau atmosfer estetis bagi pengunjung. Selain instagramable, warung-warung kopi ini juga mengusung tema tradisional yang tepat bagi kalian jika mencari tempat santai dan tenang.

Baca Juga : Singgah di Tuban, Rugi Tak Nikmati Sensasi Makan Bakso Rasa Lobster

 

Ada lima tempat yang tepat bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata Gunung Api Merapi sembari nongkrong dengan suasana yang sejuk dan tenang menurut versi YogyakartaTIMES.

1. Kopi Klotok

@kopiklotok_

Kopi Klotok ini populer saat sejumlah artis ibukota dan pejabat menghabiskan waktu di warung kopi ini. Berlokasi di tengah persawahan serta berjarak 2 kilometer dari kampus UII Yogyakarta, ada ciri khas yang membuat lokasi ini spesial. Di antaranya, yakni cara memasak dan menyajikan makanannya yang masih kental ala tradisional pedesaan.

2. Warung Kopi Merapi

@kopimerapi

Dengan mengusung konsep sederhana, menggunakan bongkahan batu letusan Gunung Api Merapi sebagai meja dan kursi menambah daya tarik tersendiri. Selain itu, jaraknya yang hanya 10 kilometer dari puncak Merapi menjadikannya tempat berfoto yang eksotis dengan suasana dingin di malam hari untuk menyeduh kopi.

3. Kopi Rolas

@kopirolas

Terletak di Jalan Degolan, lokasi warung kopi ini berdampingan dengan sungai yang memberikan udara sejuk dan tenang. Tempat kopi yang didesain layaknya warung makan dengan suasana rumah beratap joglo tersebut, menyedot minat kalangan muda sampai keluarga. Selain makanan khas desa, varian kopinya berasal dari dalam dan luar negeri pun tersedia.

4. Kopi Cangkir Jowo

@kopicangkirjowo

Merupakan tempat yang tepat untuk ngopi makan dan ngobrol dengan suasana yang asri dan nyaman dengan view Kalikuning. Jarak yang berdekatan dengan Museum Gunungapi Merapi menjadikannya tempat yang cocok untuk melakukan foto prewedding.

5. Kopi Galia

@kopigalia_merapi

Tempat ini tidak kalah estetik dengan warung kopi lain karena bentuk atapnya yang sangat lancip ditambah perabotannya yang menggunakan kayu jati. Warung kopi yang berjarak 200 meter di sebelah timur dari Kopi Merapi itu dikenal karena harga food and beverage yang murah.