Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ditengah-tengah warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati ditengah-tengah warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Dalam sarasehan yang berlangsung di halaman Pendopo Arya Wiraraja, Selasa malam (23/9) Bupati dan Wabup Lumajang disambati banyak hal, mulai dari masalah pembangunan, sampai soal got yang mampet.

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wabup datang ketengah-tengah warga yang akan bertanya sejumlah persoalan yang ada di Lumajang.

Ada sejumlah persoalan yang ditanyakan warga diantaranya masalah pertanian, kebersihan dan lingkungan dan sejumlah persoalan lainnya.

Seorang perempuan asal jalan Suwandak Lumajang mengadukan soal got depannya yang mampet.

"Got di depan rumah saya sudah lama  mampet saya berharap Pemkab segera menuntaskan masalah ini," kata perempuan tersebut.

Menjawab pertanyaan ini Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati menyatakan bahwa masalah kebersihan menjadi tanggungjawab bersama.

"Ini bukan hanya tugas pemerintah. Jadi jangan hanya diserahkan kepada pemerintah. Warga harus juga rajin kerja bhakti untuk membersihkan selokan agar tidak mampet," kata Wakil Bupati Lumajang.

Sementara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq memanggil unsur Dinas PUTR Lumajang untuk menanyakan anggaran terkait drainase di jalan Suwandak.

"Tahun 2020 selokan jalan Suwandak sudah dianggarkan untuk dibenahi," jelas Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.